TRAINING CYBER CORPORATE BRANDING
INTRODUCTION
Brand adalah hal pertama yang dikenal oleh calon pelanggan, brand yang baik dan menarik akan sangat diingat dan begitu pun sebaliknya. Cyber branding adalah penerapan cyber marketing untuk keperluan pembangunan dan penciptaan merek di dunia online. Penggunaan internet yang semakin banyak diseluruh lapisan masyarakat dan daya saing yang sangat besar menuntut perusahaan untuk ikut mempertimbangkan promosi lewat internet, disinilah cyber branding berperan untuk menarik minat masyarakat, sehingga media internet dipilih menjadi media untuk mem-branding perusahaan dan produk karena saat ini hampir semua orang terhubung dengan internet, dengan internet pun mereka berharap bisa lebih baik dalam mencapai traget segmentasi perusahaan dan produknya.
Untuk membangun cyber branding tidak lah bisa sembarangan dan harus benar-benar disiapkan pesan yang ingin dicapai serta memilih media yang tepat untuk dapat mencapai target audience. Dalam melakukan cyber branding, setiap perusahaan memiliki cara dan karakter yang berbeda dalam mencapai audiens-nya. Dalam internet, tidak ada batasan jarak dan waktu, semua pelanggan akan datang dan merespon terhadap apa yang anda suguhkan tanpa dapat kita kontrol, sehingga menjadi sangat penting bagaimana kita bisa membuka mindset dari para pengunjung bahwa apa yang kita tawarkan memiliki nilai jual yang sebagaimana yang diharuskan dalam marketing online.
PROGRAM OBJECTIVES
- Peserta pelatihan dapat memahami pentingnya membangun citra perusahaan di internet di era digital seperti saat ini.
- Peserta pelatihan dapat memahami dampak bagi perusahaan apabila mampu memaksimalkan internet sebagai media kampanye perusahaannya.
- Peserta pelatihan mampu menyusun strategi yang tepat dalam melakukan branding untuk perusahaannya.
- Peserta pelatihan mampu menguasai Teknik-teknik Analisa dan optimalisasi SEO dan promosi di media sosial.
WHO SHOULD ATTEND?
- Bagian Sales & Marketing
- Bagian Humas & Public Relation
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Cyber Corporate Branding
PROGRAM OUTLINE
- Pengenalan dan pentingnya cyber corporate branding.
- Tahapan & Strategi dalam menyusun cyber corporate branding.
- Sinkronisasi antara visi, misi, nilai organisasi dan Analisa SWOT dengan tren terkini yang menarik bagi customer dalam menyusun strategi branding.
- Analisa dan optimalisasi situs/website didalam mesin pencari (SEO).
- Teknik promosi efektif melalui berbagai media (AdWord, Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, linkedin, dll.)
- Strategi kampanye dan komunikasi dalam membangun cyber branding.