Training Manajemen Keuangan, Teknik Penagihan dan Pengelolaan Kasir - BBM TRAINING AND CONSULTING

Training Terbaru

Jadwal Training 2020

Start Date

Duration

Registrasion Form

06 January 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

06 January 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

03 February 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

02 March 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

27 April 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

18 May 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

22 June 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

20 July 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

17 August 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

14 September 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

12 October 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

09 November 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

01 December 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

Training Manajemen Keuangan, Teknik Penagihan dan Pengelolaan Kasir

 Training Manajemen Keuangan, Teknik Penagihan dan Pengelolaan Kasir


INTRODUCTION

Pengetahuan manajemen keuangan diperlukan bagi setiap pengelola keuangan perusahaan, dalam prakteknya banyak kesalahkaprahan dalam pengelolaan keuangan yang dapat menimbulkan kerugian bagi perusahaan. Kompetensi manajer maupun staf di keuangan sangat menentukan keberhasilan pengelolaan keuangan perusahaan.

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman praktis maupun teoritis tentang bagaimana hakekat laporan keuangan, penyusunannya, keterbatasannya, penggunaannya untuk analisa, serta dapat membuat preparasi untuk mempertajam pengambilan keputusan manajemen dalam hal antara lain; Capital Budgeting, Penyusunan Anggaran, Pengukuran Produktivitas, serta memberikan penilaian atas nilai sebuah perusahaan. Perusahaan memperoleh keuntungan namun Cash Flow (Arus Cash) Negatif, karena terjadinya ide di inventori dan utamanya di piutang karena adanya kebijakan dari perusahaan yang melakukan penjualan secara kredit dan pembayarannya menunggak dan tidak sesuai dengan jangka waktu kredit yang diberikan oleh perusahaan selaku produsen.

Saat ini banyak perusahaan menaruh perhatian yang besar terhadap permasalahan penjualan credit dan collection, karena apabila tidak dikelola secara profesional akan menimbulkan dampak, perusahaan kekurangan arus kas (Cash Flow). Dalam pengelolaan kasir, diperlukan pemahaman tentang siklus akuntansi mulai dari transaksi keuangan, pembelian dan hutang, penjualan dan piutang, administrasi persediaan sampai dengan penyusunan laporan keuangan yang meliputi Neraca, Perhitungan Laba Rugi, Arus Kas, Penjelasan Pos Laporan Keuangan dan Laporan Perubahan Ekuitas sehingga dapat memberikan informasi yang berguna bagi perusahaan mengenai kinerja yang dihasilkan di dalam suatu periode tertentu.

PROGRAM OUTLINE
  1. 1. Point-point Penting Penyusunan Laporan Keuangan (Hakekat Laporan Keuangan)

    2. Bagaimana Memanfaatkan Informasi Keuangan; Neraca, Laba Rugi dan Arus Kas

    3. Bagaimana Membuat Proyeksi Laporan Keuangan; Neraca, Laba Rugi dan Arus Kas

    4. Analisis Rasio Keuangan

    5. Analisis Risiko Keuangan dan Kebangkrutan

    6. Introduction Management Piutang dan Penagihan

    • Ratio Piutang yang Sehat
    • Fungsi Piutang dalam Meningkatkan Profit
    • Pengelolaan dan Pengendalian Piutang
    • Definisi dan Tujuan Penagihan
    • Alat dan Proses Penagihan

    7. Peran Kolektor dalam Penagihan

    • Peran dan Fungsi Kolektor
    • Tipologi Customer Berdasarkan Visual, Anditori dan Kinestetis
    • Cara Melakukan Penagihan Berdasarkan Tipologi Customer

    8. Perhitungan Target Penagihan (Awal, Berjalan Koreksi)

    9. Analisis Effectivitas Penagihan

    • Analisis Pencapaian Target Penagihan
    • Analisis Pengelolaan Piutang Bermasalah
    • Teknik Clossing Harian

    10. Pengenalan Jenis dan Bentuk Laporan Keuangan

    11. Siklus Akuntansi

    12. Administrasi Keuangan Kasir yang meliputi Pembuatan Laporan Kas Harian dan Laporan Bank Harian Berikut dengan Buku Bantu Kas dan Bank

    13. Penyusunan Laporan Kasir Bulanan sebagai Bentuk Pertanggung Jawaban Mutasi Keuangan untuk Setiap Bulannya

    14. Penyusunan Laporan Keuangan yang Meliputi Neraca, Laporan Perhitungan Laba Rugi, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas dan Penjelasan Pos Pos Laporan Keuangan

    15. Customer Service dengan Karakter yang Membuat Pelanggan Merasa Terlayani dengan Baik

    16. Kecerdasan Emosi sebagai Dasar Pelayanan Sempurna





Permintaan Brosur penawaran Training

( Harga, Waktu dan Tempat)

silahkan Menghubungi kami.

Cs1 : +62812 2554 2418

Cs2 : +62857 2459 5005



Form Request Training