TRAINING STRATEGI MARKETING PERBANKAN DI ERA DIGITAL
INTRODUCTION
Pelatihan Strategi Marketing Perbankan di Era Digital dirumuskan karena pada dewasa ini banyak perusahaan yang muncul dengan mengusung inovasi pengembangan teknologi dan digital, hal ini juga terjadi pada dunia keuangan dan perbankan, hanya saja tinggal masalah siapa yang lebih dulu mengimplementasi dan sejauh mana mereka akan bertransformasi. Perubahan ini diharapkan mampu mendobrak anggapan klasik bahwa perbankan adalah industri yang kaku, karena terbentur sistem serta regulasi yang ketat.
Perbankan digital dianggap menjadi cara baru berbisnis terutama berkat potensinya untuk menghemat biaya. Bank sebaiknya melihat bahwa hal tersebut bukan sekedar mendigitalisasi produk yang sudah ada, tapi merubah pola pikir dan solusi menjadi digital sesuai perilaku dan kebutuhan masyarakat. Misalnya; memahami pain point masyarakat – seperti mencicil kredit rumah, merencanakan pendidikan anak, investasi pensiun dan hari tua – kemudian menganalisa hambatan, dan membangun solusinya.
Tantangan selanjutnya adalah bagaimana kemudian solusi dalam bentuk produk perbankan ini menjadi pilihan bagi nasabah dibandingkan milik kompetitor. Berbagai bentuk media digital dan tawaran pola pemasaran digital tentunya diharapkan tidak hanya menjadi inisiatif yang “just nice to have”. Padahal strategi dan keterukuran pemasaran digital menjadi pondasi dari hasil terbaik inisiatif digital anda.
PROGRAM OBJECTIVES
- Peserta pelatihan mampu memahami tentang dinamika dan perubahan yang terjadi akibat perkembangan teknologi informasi
- Peserta pelatihan mampu memahami perilaku nasabah di era digital
- Peserta pelatihan mampu memahami jenis informasi dan pilihan media-media pemasaran digital terkini
- Peserta pelatihan mampu memahami proses dan inisiatif praktis pemasaran digital perbankan Indonesia
- Peserta pelatihan mampu memahami berbagai tips-tips pemasaran digital
WHO SHOULD ATTEND?
- Direktur, Manager, Supervisor dan Staf diperbankan
- Tim sales dan penjualan produk perbankan
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Strategi Marketing Perbankan di Era Digital
PROGRAM OUTLINE
- Fenomena Teknologi Internet
- Digitalisasi dan Disrupsi Bisnis
- Memahami Konsumen Produk Finansial Era Digital
- Data Sebagai Faktor Utama
- Bentuk-bentuk Media Digital di Indonesia
- Channel Digital Marketing
- Menjangkau Calon Nasabah Potensial
- Mendorong Kesadaran Digital Calon Nasabah
- Mengikat Nasabah dalam lingkaran Digital
- Penerapan Digital Marketing Perbankan Indonesia
- Kelebihan dan kekurangan Digital Marketing Perbankan Indonesia