TRAINING STRATEGI PEMASARAN PERBANKAN
INTRODUCTION
PROGRAM OBJECTIVES
- Peserta pelatihan mampu memahami filosofi, konsep, dan peranan pemasaran dalam menunjang pencapaian tujuan perusahaan
- Peserta pelatihan mampu memahami dan membuat strategi pemasaran produk dan servis bank yang kompetitif baik dalam mempertahankan nasabah lama maupun mendapatkan nasabah baru
WHO SHOULD ATTEND?
- RM lending/funding Retail, BUB, SME, Corporate Banking
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Strategi Pemasaran Perbankan
PROGRAM OUTLINE
- Filosofi dan peranan pemasaran
- Evolusi dari konsep pemasaran
- Empat pilar konsep pemasaran strategis
- Karakteristik utama strategi pemasaran
- Strategi kompetitif dalam market
- Sumber dari keuntungan kompetitif
- Membangun marketing channeling produk korporat dan retail banking
- Peranan promosi dalam strategi pemasaran
- Proses dan penerapan rencana pemasaran
- Proses riset pemasaran
- Strategi dan macam dari segmentasi dan positioning
- Penerapan BOS (blue ocean strategi) dalam strategi pemasaran kompetitif
- Studi kasus & diskusi