EFFECTIVE PROMOTION AND ADVERTISEMENT STRATEGIES
INTRODUCTION
Promosi adalah elemen penting dalam pemasaran suatu produk yang bertujuan untuk mengingatkan dan menginformasikan pelanggan mengenai suatu produk/merek tertentu. Karakterisik perilaku konsumen yang cepat berubah dan pembosan menjadi tantangan tersendiri bagi divisi pemasaran, khususnya promosi. Promosi dan pengiklanan sebagi dua hal yang tidak mungkin dipisahkan. Berbagai cara promosi dan pengiklanan dilakukan oleh perusahaan untuk mengenalkan produk atau brand mereka, namun apakah strategi promosi dan pengiklanan perusahaan mampu diterjemahkan ke masyarakat dengan baik?
PROGRAM OBJECTIVES
- Peserta pelatihan mampu memahami konsep promosi dan pengiklanan
- Peserta pelatihan mampu menganalisa promosi dan pengiklanan untuk meningkatkan penjualan
- Peserta pelatihan mampu mendisain perencanaan promosi yang efektif
- Peserta pelatihan mampu mengaplikasikan pengiklanan yang efektif
- Peserta pelatihan mampu memahami prinsip-prinsip penjualan
WHO SHOULD ATTEND?
- Pimpinan Perusahaan
- Manajer Marketing
- Bagian Sales & Marketing
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar strategi promosi dan pengiklanan
PROGRAM OUTLINE
- Konsep marketing
- Strategi pengiklanan
- Perencanaan objek iklan
- Spesifikasi target iklan (positioning)
- Penyampaian pesan kepada pelanggan
- Pemilihan media yang digunakan
- Implementasi
- Penilaian dan evaluasi
- Strategi Promosi
- Strategi ulur-tarik penjualan
- Pendekatan promosi (Below-Above promotion)
- Tipe-tipe promosi
- Perencanan pelaksanaan promosi
- Implementasi
- Penilaian dan evaluasi
- Strategi Penjualan
- Konsep manajemen ruang
- Strategi penempatan (placement)
- Prinsip-prinsip penjualan
- Konsep Planogram
- Studi Kasus