EFFECTIVE SELLING SKILL FOR
FRONT OFFICE
INTRODUCTION
Front office merupakan suatu bagian paling depan dari sebuah perusahaan yang memiliki berbagai fungsi, antara lain sebagai penerima tamu, pusat informasi, penjual (sales person), pihak yang mewakili manajemen, humas dan masih banyak lagi varian dari fungsi front office.
Front office adalah cermin dari kualitas perusahaan karena yang akan pertama kali dinilai tamu/klien saat memasuki suatu perusahaan, untuk itu dibutuhkan kesiapan, kesigapan, ketepatan serta kemampuan semua karyawan di front office dalam menjalankan fungsi tugas dan tanggung jawabnya sangatlah menentukan dalam memberikan kesan baik maupun buruk pada para tamu/klien.
PROGRAM OBJECTIVES
- Peserta pelatihan mampu memahami fungsi dan peran front office
- Peserta pelatihan mampu berkomunikasi dalam upaya sebagai pusat informasi bagi tamu / klien
- Peserta pelatihan memahami teknik komunikasi yang tepat sehingga mampu melakukan “closing” dengan klien
WHO SHOULD ATTEND?
- Front Office/Receptionist
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Effective Selling Skill for Front Office
PROGRAM OUTLINE
- Memahami pentingnya peranan dari Front Office
- Menumbuhkan dan meningkatkan “Service Minded”
- Teknik Komunikasi Empatik
- Teknik Mendengar
- Taking Order & Handling guest request
- Handling Customer Complaint
- Grooming & Professional Appearance