TRAINING SALES PLANNING & FORECASTING - BBM TRAINING AND CONSULTING

Training Terbaru

Jadwal Training 2020

Start Date

Duration

Registrasion Form

06 January 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

06 January 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

03 February 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

02 March 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

27 April 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

18 May 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

22 June 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

20 July 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

17 August 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

14 September 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

12 October 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

09 November 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

01 December 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

TRAINING SALES PLANNING & FORECASTING

TRAINING SALES PLANNING & FORECASTING



INTRODUCTION

Sales Forecasting adalah bagian krusial dari perencanaan finansial sebuah bisnis. Forecasting adalah assessment tools yang menggunakan statistik masa lampau dan masa kini untuk memprediksi performa Anda di masa depan. Untuk mendapatkan sales forecast yang baik, perlu dilakukan riset mengenai operasi-operasi bisnis terkait dengan bisnis secara pasar geografis dan juga basis customer. Melakukan forecast yang lebih baik akan meningkatkan service level kepada customer (order fulfillment-pemenuhan order), mengurangi inventory, antisipasi kapasitas, produktifitas yang lebih baik dan yang paling penting menjual produk lebih banyak kepada customer.

Sales Forecast tidak hanya digunakan untuk merencanakan dan memonitor sales effort, melainkan juga sebagai bagian vital dari prediksi arus kas. Ketika perusahaan membesar, forecast merupakan alat untuk menunjukkan entitas yang dimiliki merupakan perusahaan yang sehat.

PROGRAM OBJECTIVES
  • Peserta pelatihan mampu memahami sales plan untuk mengurangi ketidak pastian tentang pendapatan di masa mendatang.
  • Peserta pelatihan mampu memahami peran sales forecasting bagi kesuksesan penjualan.
  • Peserta pelatihan mampu menentukan teknik forecasting yang efektif guna membantu perusahaan menghadapi ketidakpastian permintaan pasar.
  • Peserta pelatihan mampu menerapkan pemakaian forecast dari sisi keuangan, rencana sales, menyeimbangkan demand & supply dan sebagai data untuk melakukan sales & operation planning bulanan.
  • Peserta pelatihan mampu mengantisipasi kendala dalam penerapan sales forecasting, meningkatkan keakuratan sales forecasting, dan meningkatkan customer service level.
  • Peserta pelatihan mampu membuat dan mengevaluasi sales forecast beserta anggaran jangka pendek dan panjang dengan menggunakan/menggabungkan beberapa metode serta perhitungan ROI
WHO SHOULD ATTEND?
  • Bagian Sales & Marketing
  • Eksekutif dan praktisi di bidang Sales, Demand Management, Supply Chain Management, Logistik.
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Sales Planning & Forecasting
PROGRAM OUTLINE
  1. Marketing Plans and Sales Forecasts
  2. 8 steps in Planning and Forecasting.
  3. Sales forecast fundamentals
  4. Uses of Sales Forecasts
  5. Sales forecast – Concept and definition
  6. The importance of sales forecast
  7. Checking Environment Scanning – External environment
  8. Analysis of the External environment
  9. Demand forecasting
  10. Market factor/index – Market potential – Sales Potential
  11. Sales Forecast techniques
    • ​Qualitative Methods in Sales Forecast
    • Quantitative Methods of Sales Forecast
  12. Sales Forecasting Methods:
    • ​Survey Methods
    • Mathematical Methods
  13. Product life cycle and seasonality
  14. Basic Steps in the Breakdown of Sales Forecasting
  15. Using Technology in Sales Forecasting
  16. Guide to Sales Forecast Effectiveness
  17. Sales Budgets
  18. Sales operation planning & execution
    • ​The key characteristics of the different sales operations and models
    • Sales objectives and fundamentals
    • Sales people role and mission
  19. ​The operational planning process
    • ​Identifying and setting sales goals/ objectives, priorities, and specific action plans
    • Developing sales & distribution key performance indicators
    • Sales plan deployment and communication (internally across the sales organization)
    • CASE STUDY: Preparing a monthly sales action plan
  20. ​Analyzing sales performance and result reports (analytical & statistical tools)
    • ​Methods & tools used in tracking and monitoring the sales operation
    • CASE STUDY: Analyzing sales performance and results and developing a sales plan





Permintaan Brosur penawaran Training

( Harga, Waktu dan Tempat)

silahkan Menghubungi kami.

Cs1 : +62812 2554 2418

Cs2 : +62857 2459 5005




Form Request Training