EFFECTIVE LOBBYING & NEGOTIATION SKILLS
INTRODUCTION
Salah satu tugas penting didalam peningkatan penjualan adalah kemampuan untuk negosiasi dan lobby. Kemampuan ini sangat penting untuk dikuasai oleh pemasar hingga pimpinan atau pemegang keputusan dalam rangka untuk mencapai kesepakatan dan persetujuan dengan pihak terkait, baik itu secara individu maupun sebagai wakil dari perusahaan. Kesepakatan dan persetujuan tersebut meliputi berbagai hal, misalnya. Kesepakatan kerja, kesepakatan bisnis, kesepakatan kerjasama dan hal lainnya dari yang sangat serius maupun yang tidak serius.
PROGRAM OBJECTIVES
- Pelatihan ini akan membahas mengenai prinsip-prinsip negosiasi yang saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terlibat, peserta akan diberikan pemahaman seputar teknik-teknik negosiasi dan lobby dan mampu mengembangkan teknik-teknik negosiasi secara efektif.
WHO SHOULD ATTEND?
- Bagian Sales & Marketing
- Operator pelayanan online
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Customer Service Skills for Online Service
PROGRAM OUTLINE
- NEGOSIASI DAN LOBBYING DALAM BISNIS DAN AKTIFITAS PERUSAHAAN
- DASAR-DASAR LOBBYING DAN NEGOSIASI
- UNSUR-UNSUR POKOK DALAM SUKSES NEGOSIASI
- KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM NEGOSIASI & LOBBYING
- PRINSIP DAN TEKNIK NEGOSIASI
- PRINSIP-PRINSIP DAN ETIKA LOBYING
- PRAKTEK & IMPLEMENTASI NEGOSIASI DAN LOBBY