HOW TO BE A PRODUCTIVE SALESPERSON
INTRODUCTION
PROGRAM OBJECTIVES
- Peserta pelatihan dapat memahami fungsi dan profesi mereka sebagai seorang sales yang seutuhnya
- Peserta pelatihan dapat melakukan tugasnya sebagai seorang sales dengan baik sehingga tercipta performa yang selalu mencapai targetnnya
- Peserta pelatihan dapat memahami dan membuat perencanaan dengan baik yang akan membuat aktivitas penjualannya selalu mencapai target yang ditetapkan oleh perusahaan
- Peserta pelatihan dapat memahami teknik-teknik yang dibutuhkan dalam melakukan aktivitas penjualan sehingga lebih mudah dalam pencapaian targetnya.
- Peserta pelatihan dapat menunjukkan secara tepat solusi produk yang dibutuhkan oleh pelanggannya yang akan membuat kepuasan pelanggan meningkat dan menciptakan penjualan selanjutnya
WHO SHOULD ATTEND?
- Staff Sales & Marketing
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar How To Be a Productive Salesperson
PROGRAM OUTLINE
A. SALES MINDSET
- Pola pikir yang tepat sebagai Sales
- Target Pribadi vs Target Perusahaan
B. PROFESSIONAL SALES
- Prinsip 3C (Candor, Concern dan Competence)
- Lima Prinsip Sales yang professional (Connecting, Encouraging, Questioning, Confirming dan Providing)
C. PSYCHOLOGY OF SELLING
- Memahami mengapa Pelanggan Tidak mau Membeli
- Memahami Motivasi Utama orang mau Membeli
D. SALES PLANNING
- 2 faktor utama dalam perencanaan (rasio aktivitas penjualan dan strategi pengelolaan konsumen)
- Langkah-langkah dalam perencanaan penjualan
E. PROSPECTING
- Strategi untuk mendapatkan Leads
- Teknik Pengelompokan Pelanggan
F. CALLING TECHNIQUE & OPENING
- Membuat janji melalui telpon
- Membuka komunikasi dengan etika
G. INVESTIGATING
- Pengenalan teknik SPIN (Situation, Problem, Implication dan Need-payoff)
- Diskusi & Role Play SPIN Selling
H. DEMONSTRATING CAPABILITY
- Teknik Demo Produk: FAB
- Diskusi & Presentasi Produk
I. OBTAINING COMMITMENT & HANDLING OBJECTION
- Teknik Closing
- Teknik Menghadapai Keberatan