MARKETING & COMPETITIVE INTELLIGENCE
INTRODUCTION
Daya saing perusahaan dan inisiatif pengembangan marketing & Competitive Intelligence unit yang efektif semakin dibutuhkan dan hal ini sangat ditentukan oleh kecerdasan bersaing (Competitive Intelligence) yang dimiliki oleh personel perusahaan. Disini sangat diperlukan agen informasi/field officer yang memiliki ilmu dan kemampuan menggali dan mengelola informasi sebanyak mungkin mengenai competitor dan market dari berbagai sumber yang ada.
PROGRAM OBJECTIVES
- Pelatihan ini bertujuan untuk melatih personil dengan karakter yang sesuai dengan kebutuhan sebagai penggali informasi yang baik, sehingga hasil informasinya dapat digunakan untuk pertimbangan pengambilan keputusan manajemen, dan mempersiapkan para analis di unit Competitive Intelligence dan field officer makin cepat merespon dan memiliki kesiapan membangun sistem Competitive Intelligence sehingga perusahaan makin mampu menghadapi tantangan-tantangan dan pesaing di pasar korporasi
WHO SHOULD ATTEND?
- Pimpinan perusahaan atau pihak pengambil kebijakan yang terkait
- Manajer Sales & Marketing
- Staff Sales & Marketing
- Strategy Analyst dan specialist yang memerlukan pemahaman atas sisi aplikatif dari Competitive & Marketing Intelligence.
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Marketing & Competitive Intelligence
PROGRAM OUTLINE
- Memahami pengertian dan konsep dasar Marketing & Competitive Intelligence
- Menentukan indicator Yang Relevan Untuk Sustainable Business Development
- Memahami bentuk Informasi dan sumber-sumber Marketing Intelligence
- Mengumpulkan dan mengelola berbagai Data yang dibutuhkan dalam Marketing Intelligence
- Strategi membentengi Marketing Intelligence dari kompetitor
- Analisa dan Evaluasi Marketing Intelligence
- Melakukan SWOT Marketing Intelligence
- Studi Kasus dan Implementasi Marketing Intelligence