PSYCHOLOGY OF BEST SERVICE
INTRODUCTION
Manusia adalah makhluk yang dibekali pikiran dan perasaan yang dalam kehidupannya selalu terhubung dan saling memiliki ketergantungan satu sama lain. Dalam sebuah hubungan dengan orang lain inilah yang sering terjadi permasalahan dan tidak selalu memuaskan, tidak jarang kita kesal terhadap orang lain, namun di lain pihak kita justru dapat merasakan kebahagiaan dengan orang yang berbeda.
Perasaan nyaman atau kesal tersebut adalah bentuk dari sebuah respon dari kejadian yang kita terima, terkadang kejadian yang sama bisa mengakibatkan respon yang berbeda, hal ini juga tergantung bagaimana kita menerima respon tersebut. Ada banyak hal yang dapat digali terkait hal ini, oleh karena itulah maka proses peningkatan pelayanan tidak hanya berkutat pada bagaimana kualitas pelayanannya namun juga sejauh mana kita dapat memahami sisi psikologis pelanggan sehingga dapat merasakan sebuah pelayanan yang memuaskan.Oleh karena itulah, pelatihan Psychology of Best Service ini sangat penting untuk dipelajari.
PROGRAM OBJECTIVES
- Peserta pelatihan dapat memahami konsep tentang psikologi pelayanan
- Peserta pelatihan dapat memahami dan meningkatkan pengetahuan tentang cara-cara penerapan psikologi dan peranannya dalam dunia usaha
- Peserta pelatihan dapat memahami psikologi pelayanan dan kaitannya dengan kepribadian seseorang yang bekerja dalam dunia pelayanan (service support)
- Peserta pelatihan dapat memahami tentang praktek-praktek terbaik psikologi khususnya yang bersangkutan dengan pelayanan pelanggan.
WHO SHOULD ATTEND?
- Pimpinan Perusahaan
- Manajer dan staff Sales Marketing
- Customer service atau bagian yang berhadapan langsung dengan pelanggan
- Semua staff perusahaan
- Bidang / divisi yang mengurusi bagian pelayanan dan handling complaint
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Psychology of Best Service
PROGRAM OUTLINE
- Konsep dasar pelayanan prima
- Konsep dasar psikologi
- Peran psikologi dalam dunia layanan
- Jenis dan tipe pelanggan
- Memahami kepribadian manusia
- Hubungan antara psikologi dan harapan pelanggan
- Dimensi Kualitas Layanan
- Strategi menangkap kesenjangan antara harapan pelanggan dan layanan
- Audit layanan “Perusahaan Anda” saat ini
- Penerapan konsep psikologi dalam penanganan komplain