TRAINING ASPEK HUKUM PENANGANAN KREDIT BERMASALAH - BBM TRAINING AND CONSULTING

Training Terbaru

Jadwal Training 2020

Start Date

Duration

Registrasion Form

06 January 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

06 January 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

03 February 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

02 March 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

27 April 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

18 May 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

22 June 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

20 July 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

17 August 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

14 September 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

12 October 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

09 November 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

01 December 2020

1/2/3/5 Days

Registration Form Link

TRAINING ASPEK HUKUM PENANGANAN KREDIT BERMASALAH

TRAINING ASPEK HUKUM PENANGANAN KREDIT BERMASALAH

INTRODUCTION

Setiap pemberian kredit tentu mengandung resiko, karena adanya keterbatasan kemampuan manusia dalam memprediksi masa yang akan datang. Oleh karena itu setiap pemberian kredit tentunya dilakukan dengan perhitungan matang atas resiko yang mungkin ditimbulkannya. Namun ketika resiko tersebut kemudian benar terjadi, penanganan atas piutang atau kredit bermasalah seharusnya dilakukan secara komprehensif dan melalui prosedur serta tata cara yang sesuai dengan jalur hukum yang ada tanpa mengurangi prinsip untuk meminimalkan kerugian finansial yang ditimbulkannya. Pada dasarnya, kreditur pemegang jaminan kebendaan memiliki hak untuk mengeksekusi barang jaminan untuk dijual secara lelang guna pembayaran utang debitur jika debitur lalai melaksanakan kewajibannya berdasarkan perjanjian kredit atau biasa disebut dengan wanprestasi.

Penanganan atas piutang/kredit bermasalah haruslah dilakukan dengan cara yang tepat. Kesalahan dalam penanganan piutang/kredit bermasalah akan membawa dampak hukum yang merugikan bagi semua pihak, baik dari aspek finansial maupun aspek bisnis dan dalam skala luas berpotensi menimbulkan bencana finansial nasional.

PROGRAM OBJECTIVES
  • Peserta pelatihan mampu memahami tentang piutang/kredit bermasalah tidak saja dari sudut teori hukum tapi juga pelaksanaan dan eksekusinya serta studi kasus.
  • Peserta pelatihan mampu memahami resiko hukum yang timbul dari tiap pemberian kredit
  • Peserta pelatihan mampu memahami, mengantisipasi dan mengurangi resiko hukum dari kredit bermasalah.
WHO SHOULD ATTEND?
  • Direktur, Manager, Supervisor dan Staf diperbankan
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Aspek Hukum Penanganan Kredit Bermasalah
PROGRAM OUTLINE
  1. Memahami konsep dasar pelayanan & pentingnya pelayanan prima bagi kemajuan perusahaan.
  2. Teknik berkomunikasi online (Chat & Email)
  3. Komunikasi lisan VS Komunikasi tulisan
  4. Strategi berkomunikasi online (Chat & Email)
  5. Teknik mengenal dan memahami pelanggan
  6. Teknik menghadapi pelanggan sulit
  7. Teknik menghadapi komplain pelanggan
  8. Etika berkomunikasi online (Chat & Email)
  9. Teknik menganalisa komplain dan menjadikan komplain sebagai proses pengembangan standar pelayanan
  10. Strategi menyusun SOP pelayanan online





Permintaan Brosur penawaran Training

( Harga, Waktu dan Tempat)

silahkan Menghubungi kami.

Cs1 : +62812 2554 2418

Cs2 : +62857 2459 5005



Form Request Training